Perbadingan Adobe Primiere Pro Vs Sony Vegas Pro


Zaman now rasanya kurang lengkap kalau dalam mengabadikan suatu momen  baik pribadi, bersama keluarga, atau momen lainya yang diabadikan hanya dengan mengambil foto-foto atau selfie saja. namun rasanya lebih keren apabila ditambah dengan pengambilan vidio ditambah lagi foto-foto dijadikan vidio.

Nah tentunya dalam membuat vidio atau menggubungkan antara foto-foto dengan vidio atau dengan menambah musik latar agar terlihat lebih menarik tentunya membutuhkan suatu aplikasi pengditan vidio yang mendukung. Kalaupun kualitas yang dinginkan biasa-biasa saja tentunya aplikasi di android bisa digunakan.

Tapi jika kita menginginkan kualitas yang wah tentunya kita juga harus mengunakankan aplikasi atau software yang wah juga. Tapi terkadang kita sebagai pemula merasa angak bigung menggunakan aplikasi yang sudah terlanjur terkenal dan kualitasnya tidak diragukan lagi seperti Adobe Premiere Pro dan Sony Vegas Pro.

Belajar dari pengalaman pribadi saya ketika bingung untuk menggunakan dua software ini kemudian menginstal keduanya dan mencobaya ternyata inilah perbandinganya.

Adobe Premiere Pro.
Kelebihan
Bicara tentang kelebihan siapa yang meragukan kelebihan Adobe Premire Pro bahakan film-film layar lebar saja sebagaian diedit menggunakan software ini hasilnya efek2nya bagus terutama dengan efek keyying (alpha adjust, garbage, image matte, chroma key, dll) , efek echo, magic bullet (plug in tambahan dari red giant), memiliki keyframe sehingga bisa bikin animasi, bisa add video track sebanyak mungkin, menyunting dan mendesain film dan video, disamping juga dapat digunakan untuk membuat desain iklan. dengan sistem pengolahan dan daya kreasi yang tinggi, selain itu tampilan layar kerja yang memudahakn untuk mengolah data.

Kelemahan
Kekurangan utamanya kapasitas softwarenya besar yang membuat berat saat dijalankan dan membuat komputer heng. Komputer yang digunakan juga minimal memiliki Ram yang lebih dari 2GB selain itu, dan untuk buat vcd harus render dulu ke avi uncompressed baru dirender lagi ke mpeg dengan software lain (nero, canoppus, atau tmpeg) sehingga ada penurunan kualitas, selain itu toolnya agak sulit pahami bagi pemula soalnya banyak banget

Sony Vegas Pro
Kelebihan
interface yang dimiliki untuk editing lebih persis dan mudah juga efisien, dan fitur yang di tampilkan dapat dipahami dalam beberapa jam saja. Selain itu Sony Vegas juga meiliki efek-efek yang tidak dimiliki oleh Premiere contohnya freehand masking. dan disisi kapasitas software Soni Vegas lebih Ringan jika dibandingan dengan Adobe Premiere. saat mengambil fail projek juga cukup melakukan drag and drop tanpa harus menyelurusi file untuk menyisipkan file gambar atau video,
Kekurangan.
Dilihat dari kekuranganya sangat sedikit salah satunya transisinya kurang banyak, tapi bagi kaum pemula cukulah Sony Vegas ini.

Kesimpulan.
Dari kelebihan dan kelemahanya di atas tinggal tergantung anda mana yang anda sukai sesuai kebutuhan anda dan tentunya kalu mau yang kapasitasnya besar perangkat komputernya harus medukung.

Baca juga :

Post a Comment for "Perbadingan Adobe Primiere Pro Vs Sony Vegas Pro"