Mengapa Kopi Sachet Bisa Terbakar ? inilah Penjelasan Singkatnya

Akhi-akhir ini masyarakat pecinta kopi sachet dihebohkan dengan vidio yang beredar di media social yang memperlihatkan adanya beberapa merek kopi sachet ternanama bisa terbakar bahkan meledak dan menurut asumsi mereka penyebab terbakarnya itu dikarenakan kopi mengandung bubuk mesiu dan lain-lain yang dapat membahayakan orang yang meminumnya.

Namun benar atau tidak kopi sachet itu mengandung mesiu atau mengandung bahan apa sehingga bisa terbakar berikut penjelasannya singkat yang dihimpun dari beberapa ferensi dan para ahli yang telah melakukan uji lab.

Perlu diketahui secara teori semua bahan powder atau bubuk atau tepung-tepungan baik, tepung terigu, tepung kanji, creamer, susu bubuk (asal cukup kering), bubuk kopi, pada dasarnya dapat membuat api bisa menyala besar bahkan meledak kalau ditahan dengan wadah yang kecil. Pada dasarnya untuk membuat api bisa menyala sumbernya ada tiga:

1. Bahan bakar (bubuk tepung atau Creamer bisa menjadi bahan bakar)
2. Oksigen/ Udara
3. Panas (Api)

Pada intinya semua jenis serbuk yang berbahan organik atau dari alam bisa terbakar bahkan dalam beberapa percobaan beras yang kemudian dijadikan tepung (tepung beras) bisa juga terbakar. Jadi tidak hubungan antara creamer yang punya kemampuan eksplosif dengan bahaya atau tidak terhadap Kesehatan.

Kesimpulannya
Creamer, terigu, susu, kopi dan tepung nabati lainya mengandung Zat ledak tetapi bukan kerena bisa meledak sehingga menjadi bahaya bagi tubuh.

Baca Juga :


Post a Comment for "Mengapa Kopi Sachet Bisa Terbakar ? inilah Penjelasan Singkatnya"